Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Januari 2019

In Bisnis, Teknologi 76 views

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis – Heloo kawan kawan pencari harta karun di dunia internet dan alam gaib, haha, kali ini admin akan share cara atau informasi terkait bitcoin yah, apa sich bitcoin itu guys, mari kita ulas dulu pengertian bitcoin secara jelas supaya agan agan semua bisa mengerti total penjelasan terkait cara mendapatkan bitcoin gratis januari.
menurut kutipan dari finansialkucom bahwa Banyak orang berpikir bahwa Bitcoin adalah hal yang sangat membingungkan, padahal Bitcoin adalah sesuatu yang dapat dimengerti secara sederhana.
cara mendapatkan bitcoin gratis

Jika ditanya apa itu bitcoin (disingkat BTC), maka penjelasan yang paling sederhana adalah:
Bitcoin adalah sistem kas transaksi global yang terdesentralisasi.
Berdasarkan jurnal yang ditulis oleh penemunya (dilansir dalam Bitcoin.org), sebenarnya Bitcoin adalah:

A purely peer-to-peer version of electronic cash would allow online payments to be sent directly from one party to another without going through a financial institution.

Pernahkah Anda terbayang bagaimana sistem transaksi (jual, beli, transfer uang) terjadi? Ya selalu ada pihak ketiga yang menjadi penengah, misal: bank (transfer antar bank), Visa, Mastercard, Paypal dan lain sebagainya.

Apakah Anda (dari Indonesia) pernah membeli barang di Amazon atau Paypal? Seperti apa kira-kira sistem pembayaran ke luar negeri? Contoh Anda menggunakan kartu kredit yang ada logo Visa, nah kira-kira bagaimana pembayaran tersebut bisa berjalan?
Seperti yang kita ketahui bersama setiap institusi penyedia jasa keuangan (termasuk bank) pasti memiliki buku akuntansi mereka. Pastinya ada waktu, tenaga dan biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menjalankan transaksi tersebut. Itu sebabnya kita (para customer) dikenai biaya tambahan (charge).

Melanjutkan diskusi awal kita, apa itu Bitcoin? Bitcoin mengganti dan mengubah sistem buku-buku kas tersebut ke dalam satu sistem akuntansi global. Tentu saja manfaatnya adalah mengurangi waktu dan biaya.
Siapakah yang Menciptakan Bitcoin?

Ada banyak orang yang mengatakan bahwa Bitcoin diciptakan oleh seseorang, padahal setiap penemuan besar selalu dilakukan oleh sekelompok orang (satu tim).

Bitcoin ditemukan oleh tim atau sekelompok orang dengan nama Satoshi Nakamoto.

Sistem Bitcoin yang dirancang oleh Satoshi bersifat open manner, artinya kode pemrograman tersebut dapat dilihat dan diperiksa oleh semua orang di dunia.

Jadi, tidak ada rahasia yang tersembunyi dan penciptanya tidak memiliki konflik kepentingan (conflict of interest).
Siapakah yang Menciptakan Bitcoin?

Ada banyak orang yang mengatakan bahwa Bitcoin diciptakan oleh seseorang, padahal setiap penemuan besar selalu dilakukan oleh sekelompok orang (satu tim).

Bitcoin ditemukan oleh tim atau sekelompok orang dengan nama Satoshi Nakamoto.

Sistem Bitcoin yang dirancang oleh Satoshi bersifat open manner, artinya kode pemrograman tersebut dapat dilihat dan diperiksa oleh semua orang di dunia.

Jadi, tidak ada rahasia yang tersembunyi dan penciptanya tidak memiliki konflik kepentingan (conflict of interest).
Pernahkah Anda terbayang bagaimana sistem pembayaran itu berlangsung?

Ribuan tahun yang lalu, ketika manusia masih belum mengenal mata uang (currency), mereka melakukan perdagangan dengan menggunakan sistem barter.

Contoh mereka menukarkan beras dengan jagung dan lain sebagianya.

Setelah manusia mengenal mata uang (currency), maka manusia melakukan perdagangan dengan menggunakan uang tunai.

Sama seperti saya dan Anda yang melakukan proses perdagangan dengan sistem bayar tunai, debit atau kartu kredit.
Sekarang sudah zamannya perdagangan online, Anda tentunya tidak hanya membeli barang melalui website di Indonesia (misal: Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan lain sebagainya), tetapi Anda juga dapat membeli barang-barang dari website luar negeri (misal: Amazon, eBay, dan lain sebagainya).

Pertanyaannya bagaimana cara memindahkan uang secara online?

Harus diakui sistem yang ada memang cukup rumit, karena bank dan layanan kartu kredit menggunakan sistem ledger system (sistem kas).

Sistem kas tersebut menunjukkan sejarah (riwayat akun) serta menunjukkan siapa (orangnya) yang membeli apa (mata uang) dan berapa (besarnya).

Contoh:

Ketika Budi melakukan transfer uang online ke Anton, bank yang akan menjalankan transfer uang dari Budi ke Anton. Apakah proses transfer tersebut dapat dilakukan sendiri? Maksudnya apakah Budi dapat berperan sebagai bank?

Budi tentu saja tidak dapat berperan sebagai bank. Budi harus menggunakan fasilitas bank (contoh mesin ATM, internet banking, sms banking, mobile banking, dan lain sebagainya) untuk melakukan sendiri proses transfer.

Kenapa tidak bisa?

Karena ditakutkan ada risiko kecurangan. Bank memastikan proses tersebut aman, artinya tidak dapat disalin (copy), tidak dapat di tempel (paste) dan tidak dapat dikirimkan kepada dua orang yang berbeda.

Dibalik layar, semua proses pembayaran online tersebut adalah perpindahan data angka dari satu bank ke bank lainnya.

Apakah ada kemungkinan oknum bank atau pihak ketiga ada yang berbuat nakal? Selalu ada saja, oleh karena itu bank melakukan proses manajemen risiko. Kita sebagai nasabah bank, pastinya percaya bahwa bank yang kita gunakan jujur dan tidak melakukan kecurangan.

Proses transfer dalam satu bank adalah hal yang mudah dilakukan, karena sistem kas nya sama dan berada dalam satu sistem besar. Permasalahan timbul jika transfer antar bank (baik di dalam negeri maupun transfer ke luar negeri).
Bank yang menerima uang pastinya akan mencocokkan sistem kas dengan bank pengirim. Bank harus bekerja dengan sistem yang prudent dan penuh kehati-hatian.

Oleh sebab itu jangan heran, jika Anda sebagai nasabah dikenai biaya transfer. Plus ada waktu (bisa jadi langsung atau menunggu satu hari).

Sistem tersebut akan menjadi lebih kompleks jika berbeda negara. Bank harus mencocokkan sistem pembayaran, regulasi antar negara, biaya, waktu transfer bertambah dan lain sebagainya.

Bitcoin sebagai Solusi Pembayaran

Bitcoin datang sebagai salah satu solusi mata uang digital. Bitcoin adalah satu sistem kas yang melakukan sinkronisasi di seluruh internet. Jadi, semua orang dapat mengakses akun kas yang sama secara real time terlepas siapa dan dimana ia berada.

Apa manfaatnya untuk Anda? Uang dapat ditransfer dari ke pihak lainnya tanpa keterlambatan (proses real time) dan tanpa biaya yang tinggi. Seperti ketika uang digunakan dulunya, sebelum dunia menjadi begitu besar dan rumit.
mungkin itu saja terlebih dahulu pembukaan definisi, seperti apa konsep bitcoin itu dan bagaimana sih cara mendapatkan bitcoin secara gratis. untuk ulasan secara gambalang bagaimana cara mendapatkan bitcoin secara gratis silahkan langsung saja baca artikel selanjutnya pada web ini. jangan sampai ketinggalan update tulisan terkait bitcoin. apabila agan ada masukan terkait cara mining bitcoin atau informasi apa saja silahkan kontak kami. terima kasih.

author
Author: 
    Trik Ampuh Cara Menambang Bitcoin Terbaru 2019
    Trik Ampuh Cara Menambang Bitcoin Terbaru 2019
    Cara Menambang Bitcoin – Hehe, minim Akan
    Must read×

    Top